Anda disini » Home » , » Waspadai Risiko Tidur Bersama Bayi Baru Lahir

Waspadai Risiko Tidur Bersama Bayi Baru Lahir

By Michael'ikel'crash | Kamis, 05 Desember 2013

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :

Swedia mengeluarkan peringatan baru kepada masyarakatnya untuk mengurangi praktek tidur bersama dengan bayi yang baru lahir. Ini demi mengurangi risiko kematian mendadak bayi di ranjang.

"Sangat penting bahwa anak-anak di bawah tiga bulan tidur di tempat tidur sendiri," kata Kerstin Nordstrand pada Dewan Nasional Kesehatan dan Kesejahteraan kepada AFP, seperti dilansir dari heraldsun, Kamis (5/12/2013).

Peringatan ini dianggap baru karena peringatan sebelumnya hanya bayi yang baru lahir harus tidur terpisah dengan orang tua perokok dan minum minuman keras.

"Sudah jelas dalam penelitian dalam beberapa tahun terakhir bahwa berbagi tempat tidur dengan bayi baru lahir adalah faktor risiko sindrom kematian bayi mendadak," kata profesor pediatri pada Universitas Gothenburg Goeran Wennergren kepada surat kabar Swedia Dagens Medicin medis.

Praktek tidur bersama bayi baru lahir memang menjadi kebiasaan di Swedia.

Penelitian pada 2001 dan diterbitkan dalam jurnal Pediatrkc menunjukkan 65% bayi usia tiga bulan di Swedia tidur bersama orang tua mereka. Ini angka paling tinggi di dunia barat.

Sementara laporan yang diterbitkan British Medical Journal menganalisa hampir 1.500 kematian bayi mendadak mengungkapkan, 22% di antaranya terjadi saat bayi tidur bersama orang tua.

Bob Carpenter, seorang profesor statistik medis yang melakukan penelitian mengatakan, risiko kematian bayi diranjang yang tidur bersama orang tua meningkat lima kali dibanding mereka yang tidur di tempat tidur terpisah.

Negara barat lainnya, termasuk Perancis dan Amerika Serikat, merekomendasikan bayi harus tidur di kamar yang sama dengan orang tua, namun dengan tempat tidur berbeda.

Akses Miztico.com melalui Ponsel Anda Klik Disini. thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Miztico Blog . Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Thankz Before...

 
Copyright © 2010 - 2012. MizTico.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by Michael Crash | Sponsored by Google